Selasa, 23 Agustus 2016

FILTER DAN STRAINER


Filler Screen
filler screen
Filler screen umumnya berada pada pipa pengisian. Screen ini akan menjaga contaminantdengan ukuran besar memasuki tangki ketika tutup lubang pengisian dilepas.
Strainer
Inlet strainer selalu ditempatkan didalam reservoir terendam oli. Pada kondisi normal selanjutnya oli akan mengalir menuju element filter. Aliran oli yang normal akan mengalir menuju element filter.
Ketika filter tersumbat, tekanan oli sebelum pompa akan turun (pump sucking) dan oli akan mengalir melewati bypass valveStrainer yang tidak dilengkapi dengan bypass dapat merusakkan pompa dengan sangat cepat.
Filter
filter hidrolik
Oli filter dapat ditempatkan pada beberapa posisi di sirkuit hidrolik. Inlet filter dipasang padareservoir atau pada line menuju pompa. Strainer lebih dipilih untuk dipasang pada tempat ini karena tidak serapat high-pressure filter.
  • High-pressure filter melindungi valve yang sensitif pada sistem. Selalu ditempatkan setelah pompa dan ciri-cirinya adalah memiliki housing yang tahan tekanan tinggi.
  • Return line filter ditempatkan pada line kembalinya oli ke reservoir. Sistem ini memiliki kelemahan utama bahwa oli disaring setelah meninggalkan sirkuit. Tipe filter ini dipasang pada low pressure housing atau memiliki tipe spin-on.
filter hidrolik 2
Sistem aliran penuh menyaring semua aliran yang bersirkulasi pada sistem hidrolik. Karena alasan ini, sistem aliran penuh merupakan sistem hidrolik yang paling umum digunakan.
Aliran normal mengalir dari sisi luar elemen filter menuju bagian tengah filter. Ketika tersumbat, tekanan oli akan naik disekitar bagian luar filter dan membuka bypass valve.
Konstruksi filter
Permukaan filter / Surface Filter
permukaan filter
Permukaan filter berfungsi sebagai penyaring contaminant. Element umumnya dibuat dari kertas berpori yang diperlakukan secara khusus dan dilipat untuk meningkatkan luas permukaan. Tipe ini merupakan tipe yang paling umum digunakan.
Partial flow atau sistem bypass menyaring sebagian oli yang mengalir melalui sistem. Sistem ini mengandalkan aliran oli yang mengalir berulang-ulang untuk membersihkan oli dengan baik. Sistem ini digunakan hanya pada aplikasi khusus saja dan keunggulannya adalah dapat membuang contaminant dengan ukuran yang sangat halus.
By-pass Valve
bypass valve
Bypass valve mencegah meningkatnya tekanan. Seluruh filter memiliki sebuah bypass dengan diberi tanda aliran oli seperti IN dan OUT.
Perawatan filter adalah faktor yang sangat penting untuk memperoleh umur hidrolik sistem yang panjang. Mengabaikan filter akan berakibat kerusakan yang cepat pada sistem.
Inspeksi visual tidak akan menunjukkan apakah oli mengalir melalui bypass kecuali saluranbypass dilengkapi indikator atau sensor, untuk menghindari aliran melalui bypass yang tidak terdeteksi, filter harus secara berkala diservis. Ikuti spesifikasi pabrik mengenai interval servis yang direkomendasikan dan pergunakan filter dengan ukuran micron rating yang sama.
Beberapa filter dilengkapi indikator yang akan memberitahukan operator untuk membersihkan atau mengganti element. Perlengkapan ini merupakan pressure gaugesederhana yang menginformasikan operator apabila terjadi hambatan atau kenaikan tekanan akibat filter tersumbat.
CV. Raya Teknik Indonesia Menjual jenis FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, 
Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) khusus untuk ALAT 

BERAT (HEAVY EQUIPMENT)GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.


Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing
Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.id
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com

Pengiriman bisa ke Luar Kota (Gresik,Sidoarjo,Mojokerto,Pasuruan,Malang dan kota-kota lainnya).
* Harga Filter Udara, Oli, Hidrolis, Solar / Bensin kami sangat kompetitif 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar